PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir untuk yang kedua kalinya bakal membawa pulang mobil dari Jepang.

Mobil yang dimaksud ialah satu unit mobil damkar dan dua unit ambulance. Ini kali kedua HM Judas Amir mendapat mobil dari Toyota Ehime Jepang itu. Pada tahun 2015 lalu, HM Judas Amir mendapatkannya yang difasilitasi oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Selain walikota Palopo, Bupati Lutra, Indah Putri dan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar juga mendapatkan mobil.

Saat ini, rombongan yang dipimpin Nurdin Abdullah masih berada di Jepang dan dijadwalkan kembali ke tanah air pada Minggu (16/12/18) mendatang.

“Di sini kita meninjau mobil bantuan yang akan diberikan kepada Sulsel, berupa mobil ambulans dan mobil pemadam kebakaran,” ungkap gubernur Sulsel dalam rilis yang diterima Koranseruya.com malam ini.

Di Negeri Matahari Terbit tersebut, NA juga mengajak tiga kepada daerah ini melihat pengelolaan sampah di ibu kota Jepang, Tokyo.

Tidak hanya melihat pengelolaan sampah, NA dan rombongan juga berkunjung ke lokasi pembuatan mobil Toyota Ehime Jepang, serta mengajak ketiganya melihat pariwisata di Jepang, sekaligus belajar tentang pengelolaan pariwisata.

“Kemarin, kami belajar tentang pengelolaan pariwisata Jepang dan juga melihat semacam koperasi yang menjual hasil-hasil pertanian,” pungkasnya. (asm)