Tim medis pemkab Bone memeriksa kesehatan para pengungsi korban gempa di Donggala, Sulteng
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM–Sebanyak 150 truk dan mobil pengangkut bantuan untuk korban dan 100 relawan dari Kabupaten Bone telah tiba di Palu-Donggala, Minggu 7 Oktober 2018, rombongan bantuan yang dikoordinir Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi ini berangkat sejak 5 Oktober 2018 lalu.

Iringan Rombongan bantuan yang mengangkut sumbangan dari ribuan donatur dari warga Bone tersebut melalui jalur darat melewati Mamuju-Pasangkayu, hingga tiba ke kabupaten Donggala, di lokasi ini langsung didirikan posko pusat bantuan.

“Harapan kita semoga bantuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala dan tentu kita semua berharap para relawan kita diberi kekuatan dan kesehatan saat mengemban misi kemanusiaan di Sulawesi Tengah” kata Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bone, M Ilham, bahwa sedikitnya 1.300 Donatur yang tercatat menyerahkan donasinya ke Posko Induk.

“Donasi itu berupa bahan pokok kebutuhan sehari-hari, makanan siap saji, pakaian, selimut, tenda, dan lain sebagainya, Selain itu juga ada bantuan tenaga medis dan kesehatan serta ratusan relawan.”, kata Ilham.

Sementara dilokasi posko bantuan, tim medis Kabupaten Bone memberikan pengobatan berupa rehabilitasi dan pencegahan terjangkit pasca gempa.

Tim medis asal Kabupaten Bone dr Mawar, mengatakan, pengobatan yang diberikan mulai dari obat gangguan pada kulit, hingga penyakit lainnya. (abdulwarishasrat)