Kampanye di Dangerakko, FKJ: Kalau Diberi Amanah Pimpin Palopo, Satu Minggu Setelah Dilantik Saya Bayar Insentif RT/RW

127
Calon Walikota Palopo Nomor Urut 2, DR H. Farid Kasim Judas (FKJ) berfoto bersama warga Dangerakko usai silaturahmi, Selasa sore, 8 Oktober 2024
ADVERTISEMENT

PALOPO–Calon Walikota Palopo Nomor Urut 2, DR H. Farid Kasim Judas (FKJ) menyatakan siap melanjutkan kepemimpinan lima tahun ke depan di Kota Palopo dengan melanjutkan berbagai program pemerintahan HM Judas Amir yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Salah satunya, FKJ, begitu dia akrab disapa, menyampaikan akan meningkatkan kesejahteraan Ketua RT/RW se Kota Palopo.

“Satu minggu setelah saya dilantik, jika diberi amanah memimpin Kota Palopo, maka saya langsung bayarkan tunggakan insentif Ketua RT/RW yang belum dibayarkan Pemkot Palopo setelah masa kepemimpinan Bapak HM Judas Amir. Selanjutnya satu minggu berikutnya, saya langsung menaikkan insentif Ketua RT/RW,” tegas FKJ di hadapan ratusan warga Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara, saat menggelar silaturahmi, Selasa (8/10/2024).

ADVERTISEMENT

Tak hanya itu, FKJ juga berjanji akan membayarkan insentif imam masjid, guru mengaji, guru sekolah minggu dan pelaku keagamaan lainnya, termasuk insentif kader KB/posyandu dan insentif lainnya. “Ini janji saya, saya minggu setelah dilantik menjabat Walikota, maka semua insentif akan saya bayarkan seluruhnya,” tandas FKJ, disambut tepuk tangan warga Dangerakko, yang sebagian besar emak-emak.

Menariknya, saat menyampaikan hal tersebut, salah seorang ibu rumah tangga bernama Rasmi, tiba-tiba berdiri dan memeluk FKJ. Ibu rumah tangga itu mengaku istri salah seorang Ketua RT di Kelurahan Dangerakko, yang sejak Januari 2024 hingga memasuki Oktober 2024, suaminya selaku RT belum pernah menerima insentif per bulan Rp750 ribu.

ADVERTISEMENT

Padahal, aku dia, selama HM Judas Amir menjabat Walikota Palopo, insentif Ketua RT/RW rutin dibayarkan per tiga bulan. “Saya mendoakan Bapak FKJ jadi walikota supaya hak para Ketua RT/RW bisa dibayarkan,” kata Rasmi dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, masih dalam orasinya di hadapan warga Dangerakko, FKJ menyampaikan dua program unggulan FKJ-Nur di bidang pendidikan jika diberi amanah melanjutkan pemerintahan di Kota Palopo. Salah satunya, FKJ menyebut, FKJ-Nur akan memprogramkan gratis pakaian seragam sekolah mulai baju, celana, sepatu, dan tas sekolah tingkat SD hingga SMP.

“Kami juga akan memprogramkan beasiswa bagi anak-anak kita yang melanjutkan pendidikan ke jenjang S1, termasuk S2 hingga S3. Bahkan khusus hafidz qu’ran, kami menyiapkan beasiswa khusus hingga jenjang S3,” tegas doktor bidang hukum alumni UMI Makassar ini.

Permasalahan banjir yang kerap dialami warga Kelurahan Dangerakko, terutama warga kawasan Jalan Belimbing, FKJ juga menyampaikan jika pemerintahan FKJ-Nur mempunyai program unggulan mengatasi banjir di Kota Palopo. “Kami akan membangun kolam retensi di Kecamatan Mungkajang, termasuk membangun sistem drainase modern,” katanya.

Kelurahan Dangerakko salah satu kelurahan yang disasar FKJ-Nur untuk berkampanye. Kelurahan ini berada di Kecamatan Wara yang memiliki jumlah pemilih diatas 4.000 jiwa. “Insya Allah, doakan FKJ-Nur agar terpilih memimpin Kota Palopo agar berbagai program unggulan FKJ-Nur bisa dilaksanakan,” kata FKJ. (***)

 

ADVERTISEMENT