Bakso Jumbo Turlappae Buka Cabang di Palopo, Hadirkan Berbagai Varian Rasa dan Harganya Terjangkau

136
ADVERTISEMENT

PALOPO–Bagi penikmat kuliner, sebagian besar pasti suka dengan bakso. Salah satu bakso yang patut dicoba bagi pecinta bakso, yakni Bakso Jumbo Turlappae Cabang Palopo. Bakso ini baru dibuka sekitar dua minggu lalu di Palopo ini, 10 Mei 2024, berlokasi di Jalan
Tandipau, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, atau lebih tepatnya berlokasi disamping SPBU Tandipa.

Bakso Jumbo Turlappae hadir di Kota Palopo menawarkan varian baru dan beragam rasa berbeda dengan bakso-bakso yang ada di Kota Palopo selama ini.

ADVERTISEMENT

Bakso Jumbo Turlappae merupakan olahan daging dan mengandung kuah yang gurih dengan cita rasa yang menggugah selera, sehingga membuat lidah bergoyang dan banyak orang menyukai kuliner ini, baik di kalangan muda maupun tua.

Pengelola Bakso Jumbo Turlappae Cabang Palopo, Muhajir mengatakan, Bakso Jumbo Turlappae berasal dari Turlappae, yakni salah satu kampung di Soppeng. Dia tertarik membuka cabang di Palopo karena menurutnya, Kota Palopo pasaran kulinernya cukup bagus.

ADVERTISEMENT

“Di Kota Palopo, kami buka pertama kali pada tanggal 10 Mei 2024 lalu, jadi sudah sekitar dua minggu kami buka. Saya tertarik membuka cabang di Palopo karena yang saya melihat di media sosial, Kota Palopo minat kulinernya bagus. Dengan menu bakso yang saya tawarkan lebih beragam, saya harap peminatnya akan semakin banyak,” ujar Muhajir saat ditemui di warungnya, Rabu (29/5/2024).

Ditambahkan Muhajir, selama dua minggu dibuka, dominan pelanggan banyak memesan bakso mangkok dan bakso jumbo. “Keistimewaan dari bakso jumbo yakni satu buah bakso tapi bentuknya besar semua daging tidak ada isiannya dengan bumbu tambahan seperti saus kacang,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Menurut Muhajir dalam waktu 6 bulan Bakso Jumbo Turlappae ini sudah membuka 6 cabang di Sulawesi Selatan, yakni do Palopo, Pare-Pare, Sengkang, Bone, dan 2 Cabang di Soppeng.

 

Untuk pilihan rasa di Bakso Jumbo Turlappae, urai dia, terdapat berbagai macam jenis Bakso dari Bakso Super Jumbo, Bakso Mangkok, Bakso Beranak, Bakso Lava, Bakso Campur hingga Bakso Biasa. “Jadi para pelanggan tidak akan bosan untuk menikmati berbagai jenis bakso di tempat kami. Selain itu harganya juga terjangkau mulai dari 17 ribu hingga 45 ribu,” katanya.

Salah satu pengunjung Bakso Jumbo Turlappae, Nina Sari, mengatakan sangat menikmati Bakso Jumbo Turlappae karena baksonya empuk, rasanya gurih dan enak.

“Baksonya gurih, rasa juga beda dengan bakso-bakso lain yang pernah saya cicipi di warung bakso yang pernah saya kunjungi,”ujar Nina, warga Perumnas, Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara, Kota Palopo.

“Baksonya juga empuk, sehingga saya tertarik kesini karena info dari teman kalau di Jalan Tandipau, Kota Palopo ada warung bakso yang baru yang rasanya enak dan berbeda dengan bakso lainnya. Selain pelayanannya juga ramah, harganya juga terjangkau,”ucapnya.

Senada itu, Lindui Nurhati, warga Kelurahan Salobulo mengatakan, Bakso Jumbo Turlappae ini rasanya lumayan enak, memiliki ciri khas tersendiri apalagi harganya juga terjangkau .

“Dari rasanya, bakso jumbo hampir tidak jauh beda dengan warung bakso yang biasa saya kunjungi, tapi ada ciri khas tersendiri yang membedakan dengan bakso lainnya. Kebetulan tadi saya lewat, mau cari warung makan dan melihat di jalan Tandipau ini ada warung bakso yang baru pertama kali saya liat. Dan harganya juga terjangkau,”jelas Lindui.

Adapun Bakso Jumbo Turlappae Cabang Palopo dibuka setiap hari dari pagi hingga malam hari. (jun)

 

ADVERTISEMENT