Bawa Kabur dan Gauli Anak Dibawah Umur ke Makassar, Resedivis Kasus Penggelapan HP di Palopo Diciduk Polisi

849
PR diamankan polisi karena diduga membawa kabur dan berbuat asusila terhadap anak dibawah umur oleh tim Resmob Polsek Wara, Kota Palopo
ADVERTISEMENT

PALOPO–Seorang pemuda, PR, 20 tahun, warga Jalan Sungai Preman, Kelurahan Sabbamparu, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, diciduk tim Resmob Polsek Wara. Pemuda ini diamankan lantaran diduga membawa kabur gadis dibawah umur hingga diadukan orangtua sang gadis ke polisi.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Orangtua korban, dalam laporannya di polisi, menyebutkan, PR membawa kabur puterinya yang baru berusia 15 tahun selama beberapa hari, sejak Rabu (13/2/2020) lalu. Karena tidak terima perbuatan PR, orangtua gadis tersebut mengadukan PR ke polisi.

PR dilaporkan menjemput korban di rumahnya menggunakan sepeda motor, pada Rabu 13 Februari 2020 lalu. Sejak dijemput PR, gadis belia ini tidak pulang ke rumahnya selama beberapa hari. HP korban dihubungi orangtuanya, namun tidak aktif.

Polisi kemudian menyelidiki laporan orangtua korban. Hasilnya, polisi mendapatkan informasi jika PR berada di rumah pamannya. Polisi kemudian mengamankan PR, Senin (17/2/2020), sekitar pukul 10:00 Wita.

ADVERTISEMENT

Saat diperiksa polisi, PR mengaku membawa kabur korban ke Makassar. Di kota daeng ini, pelaku mengakui jika melakukan hubungan intim dengan korban sebanyak dua kali.

“Pelaku telah mengakui perbuatannya, membawa kabur korban ke Makassar dan melakukan hubungan intim dengan korban yang masih dibawah umur,” kata Kanit Reskrim Polsek Wara, Ipda Andi Akbar.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Dikatakan Andi Akbar, sesuai catatan polisi, PR tercatat salah seorang resedivis kasus penggelapan ponsel yang telah menjalani hukuman penjara selama 10 bulan di Lapas Palopo. Bebas menjalani hukuman, PR kembali berurusan polisi dalam kasus asusila dengan anak dibawah umur.

“Pelaku terjerat kasus tindak pidana melarikan anak dibawah umur dan berhubungan intim, dijerat Pasal 332 Ayat 1 ke 1e KUHPidana,” katanya. (anggi)

ADVERTISEMENT