Lapak Pedang di Pasar Wawondula Dibongkar

46
Pembongkaran lapak pedagang di Pasar Wawondulla.
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR – Sebanyak 16 lapak pedagang di Pasar Wawondula, Kecamatan Towuti, Luwu Timur dibongkar, Rabu (6/10/2022).

Penertiban lapak para pedagang itu dilakukan oleh Dinas Perdagangan, Koperasi, Perindustrian, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkoprin UKM) Kabupaten Luwu Timur menggandeng Satpol-PP, Dishub, Pengeloa Pasar kantor Camat Towuti, dan Pemerintah Desa Wawondula.

ADVERTISEMENT

Tindakan tegas dilakukan lantaran sebelumnya mereka sudah diberikan surat teguran. “16 lapak kita bongkar, bahkan kita ditemukan ada satu pedagang kuasai 7 lapak, yang diperoleh dengan ganti rugi dari pedagang sebelumnya dengan total 60 juta,” Kata Kadis Dagkoprin UKM Lutim, Senfry.

Senfry mengungkapkan bahwa penertiban pasar ini sudah kali ke empat dilakukan oleh Disdagkoprin UKM, dimana penertiban pertama hingga ketiga dikawal oleh Kabid Perdagangan bersama Camat Towuti dan pemerintah desa wawondula serta satpol PP juga Dishub.

ADVERTISEMENT

“Rencana lapak yang telah dibongkar kita kembalikan ke peruntukannya semula yaitu lapak terbuka bukan lapak tertutup,” bebernya.

Lanjut Senfry, untuk lapak terbuka nantinya akan di prioritaskan untuk pedagang sayur, sehingga pedagang sayur yang berjualan di luar pasar atau di terminal bisa masuk ke dalam pasar.

“Kita berharap agar pada hari Sabtu atau hari Pasar Wawondula, para pedagang tertib berjualan dalam pasar dan tidak lagi liar berjualan diluar pasar atau di kawasan terminal,” Pesan Senfry.(Rah)

ADVERTISEMENT