BELOPA — Panitia Seleksi ( Pansel) calon komisioner KPU Luwu sudah menetapkan nama yang lolos 10 besar. Dari sekian yang lolos ada satu nama yang menuai sorotan. Yakni, Syaiful yang lolos pada nomor urut 10. Informasi yang dihimpun menyebut Syaiful adalah tim sukses pasangan calon gubernur- wakil gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah- Sudirman Sulaiman.

Dalam mandat yang beredar, Syaiful ditunjuk bersama 3 orang lainnya menjadi Liasion Officer (LO) pasangan no urut 3 ini untuk kabupaten Luwu.

Tugasnya adalah mengawal rekapitulasi suara di tingkat kabupaten pada 4- 6 Juli 2018. Mandat tersebut tertanghal 1 Juli 2018 yang ditandatangani oleh Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

Belum ada konfirmasi dari pansel terkait lolosnya calon komisioner itu. Sebelumnya ada beberapa calon komisioner KPU Luwu yang digugurkan oleh Pansel karena terindikasi menjadi tim sukses di pilkada.

Misalnya, Agus Toro yang menjadi juru bicara wakil bupati Luwu terpilih, Syukur Bijak serta Chairul Salim, Ketua Tim Pemenangan pasangan Judas Amir – Rahmat Masri Bandaso ( JUARA). Belum ada konfirmasi resmi dari Pansel terkait lolosnya calon komisioner ini. (adn)