PALOPO — Sejumlah partai besar mengisi full calegnya yang akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Sulsel. Setiap partai diberi jatah tujuh orang. Namun, tidak demikian dengan Partai Hanura. Partai pimpinan Oesman Sapta Oddang (OSO) ini hanya diisi tiga caleg. Di nomor urut 1 ada nama Akhamd Syarifuddin Daud.

Lelaki yang akrab disapa Ome ini adalah mantan Wakil Walikota Palopo. Pada pilkada Palopo Juni lalu, Ome maju sebagai calon walikota berpasangan dengan Budi Sada tetapi kalah. Saat ini, Ome tercatat sebagai Ketua Hanura Palopo. Di nomor urut 2 adalah Tulus Ganefanti. Caleg wanita ini beralamat di Jakarta Timur.

Adapun nomor urut 3 adalah Sakir Dg Rappung beralamat di Makassar. Sakir adalah Ketua Umum Detasemen Bodyguard Garuda Indonesia (Den Bogard) Sulsel. Pada pilgub Sulsel lalu, Den Bogard mengawal khusus calon gubernur, Ichsan Yasin Limpo. Selain Hanura ada beberapa partai yang juga tidak mengisi full daftar calegnya. Misalnya, Partai Bulan Bintang 3 orang, Partai Garuda 2, PKPI malah tidak mengisi daftar caleg. (adn)