Ketua KNPI Palopo, Umar.

PALOPO — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Palopo menyatakan keterbukaannya terhadap politik dalam kontestasi Pemilu saat ini.

Induk organisasi kepemudaan tersebut berharap agar ada keterwakilan millenial yang bakal duduk di parlemen, baik DPRD, DPD maupun DPR-RI.

“KNPI Palopo berharap ada representasi kaum millenial yang bisa membawa aspirasi di legislatif di pemilu 2019 ini,” sebut, Umar, Ketua KNPI Palopo Senin 15 April 2019.

Caleg millenial bagi KNPI Palopo menjadi salah satu sikap politik yang ditunjukkan oleh organisasi kepemudaan tersebut, khususnya DPRD Palopo. Menurut Umar, aspirasi kaum muda melalui KNPI mengharapkan suatu kemajuan di tengah perkembangan yang ada.

Ia melanjutkan perubahan yang lebih baik yang diharapkan kaum millenial seperti kemandirian secara ekonomi, perkembangan di era digitalisasi, pengambilan kebijakan yang melibatkan elemen pemuda dan hal lain yang menjadi harapan besar kaum muda
kepada pembawa aspirasinya di legislaitif.

“Karena itu KNPI Palopo sangat mengharapkan adanya keterwakilan itu, dan saya kira
kaum muda cukup cerdas dalam menentukan pilihan tersebut,”ucapnya.

Selain itu KNPI Palopo juga berharap agar Pemilu 2019 bisa berjalan secara dinamis. KNPI mempercayakan sepenuhnya kepada penyelenggara untuk tetap netral serta aparat keamanan yang tetap menjamin keamanan dan ketentraman masyarakat dalam
menentukan pilihan agar pemilu berjalan damai.

“Kami (KNPI,red) menaruh harapan dan kepercayaan kepada penyelenggara, agar
pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan damai,” ucapnya. (asm)