Mobil Mobil MPV warna putih DP 777 TA milik keluarga korban yang menabrak tronton.
Mobil Mobil MPV warna putih DP 777 TA milik keluarga korban yang menabrak tronton.

PALOPO–Tragis nasib dialami Hasniar, 30 tahun, bersama putranya, Muh Nur Ikhsan, 10 tahun. Warga Jalan Sungai Rongkong, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, tewas mengenaskan setelah mobil yang ditumpanginya menabrak sebuah mobil tronton yang diparkir di pinggir jalan poros Maros-Pangkep, di Desa Salenrang, Jumat (4/5/2018), dini hari tadi.

Ibu dan anak ini tewas di lokasi kejadian. Sedangkan, Iqbal, suami sekaligus ayah korban kritis. Iqbal mengemudikan mobil Mobil MPV warna putih DP 777 TA.

Camat Wara Utara, Rustam Lalong, mengakui jika dua korban tewas, ibu dan anak yang mengalami kecelakaan lalulintas di poros Maros-Pangkep itu, benar warga Jalan Sungai Rongkong, Kecamatan Wara Utara.

“Informasi dari kerabat korban, jenazah ibu Hasniar dan putranya masih dalam perjalanan dari Makassar ke Palopo,” kata Rustam Lalong via ponselnya kepada KORAN SeruYA, usai salat Jumat, siang ini.

Informasi dihimpun KORAN SeruYA, Iqbal bersama istri dan putranya dalam perjalanan ke Makassar. Dalam perjalanan itu, Iqbal tidak bisa menguasai laju kendaraannya, sehingga oleng dan menabrak sebuah tronton di parkir di pinggir jalan.

Hal itu juga dibenarkan Kanit Laka Polres Maros, Ipda Arsyad. “Mobil oleng saat menikung, dan menabrak tronton yang diparkir di pinggir jalan. Dua penumpang tewas di lokasi kejadian, seorang ibu dan putranya. Sopir luka-luka,” kata Ipda Arsyad kepada wartawan di kantornya.

Kondisi kedua korban sangat tragis. Keduanya mengalami luka serius di beberapa bagian tubuhnya akibat terjepit badan mobil. Bahkan, Hasniar mengalami patah leher.

Menurut Ipda Arsyad, kasus tabrakan ini sudah ditangani pihaknya. “Barang bukti mobil tronton dan mobil korban sudah diamankan di Mapolres Maros,” katanya. (*/cbd)