USBN-BK, Siswa SMPN 1 Palopo Tenang Hadapi Ujian

168

PALOPO – Sebanyak 279 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Palopo mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK). kegiatan ini dilaksanakan sejak Senin (1/4/2019) hingga 10 April 2019.

Salah satu guru SMPN 1 Palopo, Wahyu mengatakan, pada hari keempat pelaksanaan USBN-BK berjalan lancar dan tanpa kendala. Ia menyatakan, peserta ujian terlihat tenang. Salah satu penyebabnya adalah karena sejak awal mereka telah siap mengikuti USBN-BK.

“Alhamdulillah, hingga hari ini pelaksanaan ujian tidak ada hambatan,” ujar Wahyu kepada Koran SeruYa.

Wahyu mengatakan, pelaksanaan ujian ini menggunakan 3 ruangan dan dibagi menjadi 3 sesi. “Jadwal ujian kita bagi menjadi 3 sesi, setiap sesi terdiri dari 2 jam. Sesi pertama dimulai pukul 07.30 WITA, sesi kedua pukul 10.00 WITA dan sesi ketiga pukul 13.30 WITA,” tuturnya.

Wahyu juga menjelaskan, mengenai penyediaan komputer, pihak sekolah menyediakan sebanyak 120 unit komputer. “Total komputer sebanyak 120 unit, masing-masing ruangan diisi sebanyak 40 komputer,” katanya.

Kendati demikian, Wahyu mengutarakan bahwa pihak sekolah tetap mengantisipasi segala kemungkinan yang menjadi penunjang kegiatan ujian.

“Jikalau terjadi kesalahan pada komputer. Nantinya kan ada teknisi yang tersedia selama proses ujian berlangsung, dan juga membantu siswa jika terjadi kendala teknis dalam penggunaan komputer,” tutup Wahyu. (wah/liq)