37
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Istri Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan, Ny. Santi Imran Jausi, terlihat mampir di Stand Luwu Utara di hari kedua pelaksanaan Pekan Raya Sulsel, Rabu (2/11/2022), di Hotel Claro, Makassar.

Tak hanya mampir, Santi juga terlihat serius memperhatikan beberapa lembar motif kain batik Rongkong yang sengaja dipamer di depan booth Stand Luwu Utara. Kepala Bidang Promosi dan Penanaman Modal DPMPTSP Luwu Utara, Touris, mengatakan bahwa istri Kepala BKPSDM tersebut tertarik dengan batik Rongkong.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, beliau tadi ikut membeli kain batik Rongkong,” ungkap Touris. Ia mengatakan, motif yang dibeli adalah motif terbaru perpaduan warna kuning dan hitam. “Beliau terlihat senang,” katanya. Touris juga mengatakan, setiap pengunjung pameran yang ke stand Luwu Utara, batik Rongkong menjadi daya tarik, selain baju Rampi.

Selain batik Rongkong, beberapa produk unggulan lainnya juga disukai pengunjung, seperti kopi robusta Rongkong, kopi robusta Seko Arhi Lothonk, olahan rumput laut, kerajinan tangan bahan dasar rotan, dan coklat challodo. Hingga hari kedua PSR, pengunjung pameran yang bertandang ke stand Luwu Utara masih terus berdatangan. Selain membeli, beberapa di antaranya sekadar datang bertanya tentang produk-produk yang dipamerkan. (rls)

ADVERTISEMENT