SMPN 6 Palopo Gelar Makan Sehat Bersama di Sekolah

14
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Palopo, menggelar makan sehat bersama di sekolah, Jumat 26 Juli 2024 lalu.

Kegiatan ini merupakan upaya pihak sekolah, dalam melakukan penyeragaman rutin empat sehat lima sempurna bagi peserta didik. Ini juga menjadi agenda rutin setiap semesternya.

ADVERTISEMENT

Makan sehat bersama ini diikuti seluruh peserta didik SMPN 6 Palopo, mulai dari kelas 7 hingga kelas 9. Kegiatan ini menggukan biaya dari sekolah.

Para peserta didik terlihat antusias mengikuti kegiatan itu, terlebih lagi mereka didampingi orang ataupun wali mereka.

ADVERTISEMENT

Kepala SMPN 6 Kota Palopo, Sahabuddin mengatakan, kegiatan makan bersama ini menjadi solusi bagi kebutuhan makan siang anak sekolah.

Salah satunya kata Sahabuddin, peserta didik bisa memiliki energi dan stamina untuk melanjutkan kegiatan belajar hingga sore hari.

“Apabila kebutuhan fisik anak-anak terjaga memungkinkan bisa menyerap materi pelajaran dengan baik, maksimal dan optimal,” katanya.

“Pemberian susu juga sangat penting, bagi kebutuhan tubuh yang seharusnya dikonsumsi setiap hari untuk memenuhi gizi harian,” sambung Sahabuddin.

Kegiatan makan bersama ini dimulai pukul 7.30 hingga 8 pagi, sebelum memulai aktivitas belajar-mengajar.

“Dengan adanya kegiatan makan bersama ini juga sebagai jembatan untuk mempererat silahturahmi dan persahabatan antara seluruh siswa/i. Sehingga muncul rasa kasih sayang dan kekeluargaan yang erat,” tutupnya. (Put)

ADVERTISEMENT