Hari Santri Nasional, PLN UP3 Palopo Bantu Pembangunan Kelas di Madrasa Ibtidayah Cimpu

7
ADVERTISEMENT

BELOPA – PLN memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung sektor pendidikan di Indonesia melalui berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) dan inisiatif yang fokus pada peningkatan akses pendidikan, pemberdayaan sekolah, serta pengembangan keterampilan di bidang energi. Dukungan ini mencakup berbagai aspek, mulai dari peningkatan sarana prasarana, pemberian beasiswa, hingga penyediaan literasi energi untuk siswa dan mahasiswa.

Pada Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2024, PLN UP3 Palopo melalui Unit Layanan Pelanggan Belopa, menyalurkan bantuan dana pembangunan sekolah di MIS 06 Cimpu, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENT

Dwiyanto, Manajer PLN ULP Belopa menyampaikan Dukungan PLN terhadap pendidikan di Indonesia mencakup berbagai program yang bertujuan meningkatkan kualitas dan akses pendidikan, terutama di bidang energi dan kelistrikan. Dengan memberikan beasiswa, mendukung infrastruktur sekolah, menyediakan pelatihan keterampilan, serta memperluas literasi energi, PLN berupaya mencetak generasi yang cerdas, berdaya saing, dan siap menghadapi tantangan di sektor energi yang terus berkembang.

Nurwisah, Guru MIS 06 Cimpu menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PLN.

ADVERTISEMENT

“ALhamdulillah, kami ucapkan terima kasih atas bantuan dana pendidikan yang telah diserahkan oleh PLN. Insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat untuk pembangunan ruang kelas di sekolah kami.”Ujar Nurwisah

Manajer PLN UP3 Palopo, Rathy Shinta Utami menyampaikan bahwa melalui Yayasan Baitul Maal (YBM), PLN terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan di seluruh Indonesia, dengan fokus pada pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, dan bantuan kemanusiaan. Ia juga mengatakan harapannya dengan bantuan ini bisa membantu sekolah agar proses pendidikan berjalan dengan efektif dan memberi kenyamanan pada siswa karena pembangunan ruang kelas nya menjadi layak sehingga pembalajaran di kelas menjadi optimal.

“Semoga Bantuan dari YBM PLN ini bisa bermanfaat sehingga sekolah MIS 06 Cimpu bisa menjalankan proses pendidikan dengan lebih baik lagi.”Tutup Rathy.

(rls/Put)

ADVERTISEMENT