Pukul Istri Sampai Babak Belur, Pria Bertato di Palopo Diringkus Polisi

5597
ADVERTISEMENT

PALOPO – Hamri alias Aco (25), pemuda lingkungan Ka’da, Kelurahan Pentojangan, Kecamatan Telluwanua, Palopo harus berurusan dengan polisi. Pasalnya, pemuda bertato itu dilaporkan telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada istrinya, Jumria (24).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Mendapat laporan itu, Polsek Telluwanua bergerak cepat. Dia lalu merigkus pemuda tersebut yang saat itu berada di pos ronda dekat rumahnya. Kejadian KDRT tersebut terjadi, Rabu (12/9), dini hari. Saat itu pelaku melakukan kekerasan terhadap istrinya dengan menggunakan benda tumpul. Akibatnya, sang istri babak belur dan memar pada bagian wajah.

Tak terima diperlakukan seperti itu, Jumria lalu melaporkan kasus tersebut ke Polsek Telluwanua dengan harapan suaminya itu bisa diberikan pembinaan. Aco pun digelandang ke Mapolsek Telluwanua tanpa perlawanan. Ternyata, selain menganiaya istri, sekitar enam bulan lalu, pelaku pernah dilaporkan dengan kasus penganiayaan disalah satu rumah hajatan di Kelurahan Pentojangan.

“Sebenarnya pelaku sudah lama kami incar dan termasuk DPO kami. Beruntung, istrinya yang menjadi korban KDRT kembali melaporkan perbuatan suaminya, sehingga kami pun baru tahu kalau pelaku selama ini berkeliaran di lingkungan Ka’da. Akhirnya pelaku kami rungkus dan mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum,” kata Kapolsek Telluwanua AKP Daud Sisang.

ADVERTISEMENT

Menurut perwira tiga balok itu, pelaku tercatat memiliki dua kali melakukan penganiayaan. Akibat kasus tersebut, Aco terancam hukuman maksimal dua tahun kurungan penjara.

“Kasus ini sementara dalam lidik dan pelaku juga diketahui selalu bikin onar apalagi setelah mengkonsumsi alkohol,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT