LUTRA – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, didampingi Asisten II, Budiman Hakim, dan Kepala DPPKAD, Ramadhan Pirade, berkunjung dan bersilahturahmi ke kantor Perwakilan BPKP Sulsel, Senin (11/03/2019).

Bupati Luwu Timur diterima Kepala Perwakilan BPKP Sulsel, Arman Sahri Harahap, di Kantor Perwakilan BPKP Sulsel, Tamalanrea Makassar.

Dalam kunjungan kali ini, selain untuk bersilahturahmi, Husler juga menjelaskan tentang kondisi yang ada di Kabupaten Luwu Timur terutama permasalahan Aset Daerah.

Menurut Husler, meski saat ini Pemerintah Kabupaten Luwu Timur telah melakukan upaya untuk mewujudkan Pengelolaan Aset Daerah yang baik. Namun masih diperlukan upaya yang lebih maksimal agar pengelolaan aset daerah lebih baik lagi.

Disamping itu juga, Husler menyampaikan, dalam penyusunan laporan Barang Milik Daerah 2018 yang menggunakan Sistem Aplikasi Simda BMD, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur masih banyak kekurangan dalam penyusunan laporan aset daerah.

“Namun Lutim tetap berkomitmen untuk menggunakan sistem Aplikasi Simda BMD yang nantinya dapat mensinkronisasikan antara bidang aset dan SKPD terkait dengan pendamping BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan,” jelas Husler.

Melalui pertemuan ini, Husler juga meminta kepada BPKP kiranya bisa menerima diklat bendahara Puskesmas dan Kelurahan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Sementara itu, Kepala BPKP Sulsel, Arman Sahri Harahap, menegaskan komitmen BPKP untuk membantu Pemerintah Daerah melakukan perbaikan dalam rangka meningkatkan kualitas kinerjanya.

“Kami bertekad untuk melakukan transfer of knowledge karena komitmen kami untuk berbagi ilmu. Pada intinya BPKP ready to serve setiap saat,” jelas Arman. (ikp/kominfo)