Ratusan mahasiswa mengikuti seminar pendidikan di aula kampus STKIP Muhammadiyah Bone

KORANSERUYA.COM–Ratusan mahasiswa, civitas akademika STKIP Muhammadiyah Bone dan ratusan peserta dari berbagai kalangan mengikuti seminar pendidikan ang digelar Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) dan Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris ( HIMABING) STKIP Muhammadiyah Bone

Menhadirkan Prof. Irwan Akib Kepala Pusat Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan dab Tenaga Kependikan ( LP3TK) kementerian pendidikan, dan Dr. Ir. Saiful Saleh, M.Si dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan seminar tersebut digelar di di di Auditorium H. Andi Abdullah jln. Abu Dg Pasolong Watampone. Sabtu 12 Mei 2018.

Prof. Dr. Irwan Akib, M. Pd yang juga mantan Rektor Unismuh Makassar ini menekankan perwujudan pendidikan indonesia yang berkemajuan harus dengan pendidikan holistik.

“Karakter pendidikan diindonesia adalah pendidikan holistik yakni pendidikan yang meyelaraskan antara ilmu pengetahuan, ketrampilan dan keimanan” tukas Irwan.

Senada dengannya, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Saiful Saleh pada kesempatan itu mengatakan bahwa dalam membangun pendidikan yang berkualitas harus di mulai dari penguatan moralitas sebagai modal terbesar untuk mewujudkan pendidkan berkarakter yang canangkan oleh pemerintah. (abdulwarishasrat)