dr Nasaruddin Nawir

PALOPO — Peningkatan kualitas pelayanan di RSUD Sawerigading terus digenjot. Terobosan inovatif tak henti-hentinya dilahirkan mendukung hal tersebut.

Yang terbaru berupa pelayanan geriatri untuk membantu masyarakat lanjut usia (lansia) dengan lebih dari satu penyakit untuk mendapatkan layanan satu pintu dengan cepat. “Kita berencana bentuk layanan geriatri.

Sebelum itu dilakukan, kita mau undang dulu semua stakeholder internal maupun eksternal untuk menyamakan persepsi serta membuat komitmen bersama demi terwujudnya layanan terpadu ini,” kata Direktur RSUD Sawerigading, dr Nasaruddin Nawir. Pertemuan dengan stakeholder akan dilakukan pada Selasa (16/4/2019).

“Pelayanan kepada masyarakat memang harus terus ditingkatkan terlebih RSUD Sawerigading telah menyandang Rumah Sakit Tipe B. Dengan program baru ini, maka pelayanan akan lebih maksimal utamanya untuk para lansia tanpa harus mengantri apalagi berdesakan,” ujarnya.

Ia mengatakan jumlah kunjungan pasien lansia cukup banyak. Berkenaan dengan hal tersebut, pihak RSUD terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan.

“Pelayanan Geriatri ini untuk meningkatkan akses, kualitas hidup, kualitas pelayanan dan keselamatan pasien,” sebutnya. (asm)