Disdukcapil Lutim Layani Perekaman KTP-el Langsung Ke Rumah Warga

206
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Provinsi Sulsel, melakukan Pelayanan Langsung Perekaman KTP-el. Pelayanan ini dikhususkan bagi Penduduk Rentan yang ada di Desa Baruga Kecamatan Malili, Jumat (10/01/2020).
ADVERTISEMENT

MALILI–Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Provinsi Sulsel, melakukan Pelayanan Langsung Perekaman KTP-el. Pelayanan ini dikhususkan bagi Penduduk Rentan yang ada di Desa Baruga Kecamatan Malili, Jumat (10/01/2020).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kegiatan dengan mendatangi secara langsung rumah warga tersebut guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam memperoleh dokumen kependudukan khususnya KTP-el, serta sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Luwu Timur bagi warga masyarakat khususnya kelompok penduduk rentan seperti ; penyandang disabilitas, orang tua jompo dan korban bencana.

Kepala Seksi Pendataan Penduduk Disdukcapil Lutim, Ahmad Alauddin, selaku ketua Tim Pendataan Penduduk Rentan mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam pemenuhan hak atas dokumen kependudukan bagi warganya, dimana dokumen kependudukan merupakan syarat mutlak dalam memperoleh pelayanan sosial dari Pemerintah. Seperti pelayanan kesehatan gratis.

“Diharapkan Pemerintah Desa lebih proaktif mendata warganya khususnya Penduduk Rentan yang belum memiliki Dokumen Kependudukan di wilayah masing-masing, dan segera melaporkan kepada Disdukcapil untuk dapat diberikan pelayanan langsung perekaman di rumah masing-masing warga. Jangan nanti ada kebutuhan mendesak baru datang melapor ke Disdukcapil,” terang Ahmad.

ADVERTISEMENT

Adapun dalam kegiatan ini, Tim Disdukcapil Lutim melakukan perekaman KTP-el kepada 4 (empat) orang warga masyarakat penduduk rentan yang ada di Desa Baruga. (ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT