Minta Masyarakat Tak Perlu Resah, RSU Mujaisyah Tegaskan Tak Pernah Rawat Inap Pasien Covid-19

383
RSU Mujaisyah di KM 5 Temmalebba Kec. Bara Palopo.(Foto: Ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Menyusul meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid-19 di kota Palopo, yang hingga Minggu malam ini (12/7) mencapai angka 32 kasus, Rumah Sakit Umum Mujaisyah Palopo meminta masyarakat yang berobat di rumah sakit yang terletak di kecamatan Bara Palopo itu untuk tidak resah apalagi terpengaruh dengan isu-isu miring yang seolah menyatakan di rumah sakit tersebut pernah dirawat inap pasien Covid-19.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Hal ini disampaikan langsung Direktur RS Mujaisyah Palopo, dr Muh. Jamil Jalias kepada KORAN SERUYA lewat telepon selulernya, Minggu (12/7/2020) malam.

Secara khusus Jamil mengatakan, terkait adanya pemberitaan salah satu warga Pentojangan Telluwanua yang dua hari lalu dinyatakan positif Covid-19, direktur RSU Mujaisyah meluruskan jika pasien dimaksud hanya datang berobat jalan dan tidak sampai rawat inap di rumah sakit yang ia kelola tersebut.

“Kami banyak mendapat pertanyaan dari masyarakat sekaitan dengan informasi yang seolah-olah menyebutkan bahwa ada pasien Covid-19 yang dirawat inap di rumah sakit kami, kami tegaskan bahwa itu tidak betul. Karena setiap ada pasien yang bergejala Covid-19 maka kami langsung berkoordinasi dengan Gugus Tugas Pemkot Palopo,” terangnya.

ADVERTISEMENT

Jamil meminta agar warga Palopo yang hendak berobat, baik rawat jalan maupun rawat inap untuk tidak resah dan kemudian takut untuk datang berobat di rumah sakit yang berdiri sejak 2014 itu.

“Kami hanya ingin mengimbau agar masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan, kita tentu tak ingin kota Palopo ini semakin banyak kasus Covid-19, sebab mencegah tentu lebih baik daripada mengobati,” pungkasnya.(iys)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT