PMI Palopo Ikut Bantu Proses Evakuasi Korban Banjir Lutra di Masa Tanggap Darurat

341
Ketua PMI kota Palopo Haidir Basir saat memimpin apel pelepasan relawan PMI sebelum diberangkatkan ke Masamba, Lutra, Selasa (14/7).(Foto: Dok. PMI Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Palang Merah Indonesia (PMI) kota Palopo ikut membantu proses evakuasi warga Luwu Utara yang terkena bencana banjir bandang Senin malam lalu (13/7).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Ketua PMI kota Palopo Haidir Basir saat dihubungi KORAN SERUYA Selasa siang 14 Juli 2020, mengatakan personel sebanyak 3 tim terdiri dari kurang lebih 40 relawan yang disiapkan guna membackup PMI Luwu Utara dalam proses tanggap darurat.

“Tim pertama sebanyak 9 personel relawan PMI Palopo telah melakukan assesment sekaligus evakuasi korban tadi malam (dini hari,red) sekira pukul 01.15 Wita yang langsung menuju ke sasaran,” terang Haidir usai pelepasan tim relawannya siang tadi.

Ia melanjutkan, tim keduapun telah diberangkatkan pukul 13.30 Wita siang ini sebanyak
22 orang  personel gabungan relawan PMI Unit Markas dan Unit Unanda untuk ikut membantu evakuasi korban bencana, imbuhnya.

ADVERTISEMENT

Sedangkan Tim ketiga adalah cadangan yang stand bye di markas sambil membantu untuk menerima donasi dari para dermawan yang membantu korban bencana alam banjir bandang di Lutra.

“Saat ini Markas PMI telah dijadikan sebagai posko penyaluran bantuan korban bencana alam banjir Masamba, Radda dan Sabbang. Bagi dermawan dan para donatur yang ingin ikut menyumbang, bisa membawa langsung bantuannya ke Markas PMI Palopo,” jelas Haidir.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Ketua PMI Palopo itu menambahkan, saat ini wujud bantuan yang diperlukan di daerah terdampak bencana tersebut adalah makanan siap saji, pakaian layak pakai, obat-obatan, perlengkapan mandi seperti sabun/odol, air minum serta air bersih dan juga peralatan kelistrikan seperti genset, pungkasnya.(iys)

ADVERTISEMENT