PALOPO – Bank Sulselbar Palopo terus berupaya dalam membantu para pengembang perumahan yang ada di Kota Palopo. Jumat (16/9/2018), Bank Sulselbar mengunjungi salah satu pengembang yang telah mendapat bantuan kredit modal kerja yaitu PT Algi Aizyah Jaya yang berada di kelurahan Batu Walenrang, Kecamatan Telluwanua, Palopo.

Kepala Cabang Bank Sulsebar Cabang Palopo, Andi Mulyadi kepada KORAN SeruYA mengatakan selama ini pihaknya telah banyak bekerjasama dengan beberapa pengembang yang ada di Palopo.

“Sejak tahun 2017 sampai saat ini sudah ada 7 pengembang perumahan yang telah bekerjasama dengan kami untuk melakukan┬ápengambilan kredit modal kerja di tempat kami,” ujar Andi Mulyadi.

Sementara itu, Direktur PT. Algi Aizyah Jaya, Rizal Alkasim mengatakan dirinya sangat puas bisa bekerjasama dengan Bank Sulselbar. Dimana Bank Sulselbar memberikan pelayanan yang baik dan cukup cepat.

“Cukup 2 hari pencairan dana kredit sudah bisa dicairkan dan bisa dilayani sampai 10 unit rumah, saya sangat puas bisa bekerjasama dengan bank sulsebar cabang palopo,” ujarnya.

Menurut Rizal sebelumnya, dia mengambil kredit modal kerja di salah satu Bank BUMN yang ada di Palopo, namun pelayanannya kurang baik. Pencairan dananya cukup lama sehingga ia beralih ke Bank Sulsebar palopo.

Selain mengelola perumahan Padang Alipan Permai dia juga mengelola perumahan Nusa Salulembong Permai, di kelurahan Marobo, Kecamatan Sabbang, Masamba. Untuk tahap awal dia akan membangun 144 unit rumah.

Saat ini sudah ada 12 unit yang telah dibangun. Sementara untuk perumahan Padang Alipan, menurut Rizal peminatnya cukup besar dimana dari 86 rumah bersubsidi type 36 saat ini telah hampir terpenuhi dan sudah memiliki user yang siap untuk akad. (jun/liq)