WALMAS — Sebuah kecelakaan maut terjadi di poros trans Sulawesi di Dusun Borai, Desa Salutubu, Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Selasa (04/12/2018) sekitar pukul 17.30 wita tadi. Dalam insiden ini seorang wanita yang diketahui berasal dari Malangke, Luwu Utara, tewas digilas mobil tangki dan meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kepala Pospol Salutubu, Aiptu Frans, yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dia menceritakan, korban bersama suaminya berboncengan dari arah Palopo. Di dekat jembatan Sungai Borai, mencoba melambung mobil tangki. Di saat yang bersamaan dari arah depan, tiba-tiba muncul pengendara motor. Tabrakan pun tak terhindarkan.

Naasnya, korban yang jatuh langsung digilas mobil tangki hingga tewas. ” Perempuan yang meninggal dunia dari Malangke. Identitasnya belum lengkap karena saya arahkan langsung ke RSUD Sawerigading Palopo untuk divisum. Sudah ada keluarganya yang datang,” katanya saat dihubungi baru-baru ini.

Adapun suami dari korban dan pengendara motor lainnya mengalami luka-luka dan kini dirawat di RSUD Sawerigading Palopo. Frans juga mengungkapkan, dari keterangan sejumlah saksi di TKP, usai menabrak mobil tangki tidak berhenti dan tetap melaju ke arah Utara. ” Petugas sementara mencari mobil yang menabrak,” katanya. (ama)