Kawal Program Pusat di Sulsel, Wagub Andi Sudirman Sulaiman Bertemu Dirjen Cipta Karya

158
ADVERTISEMENT

JAKARTA–Setelah mengawal jalannya kembali Bendungan Pamukkulu yang terhenti selama 600 hari, selanjutnya Wagub Andi Sudirman Sulaiman akan mengawal Bendungan Baliase di Luwu utara yang saat ini kembali progresnya berhenti.

Pukul 09.30 Wib, Disela kunjungan kerjanya di Jakarta, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bertemu Dirjen Cipta Karya, Jumat (21/2).

ADVERTISEMENT

Wagub juga membahas mengenai kelanjutan Spam Regional dengan anggaran sekitar 1 Triliun di Somba Opu, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Waste to Energy, anggaran sekitar 1.7 Triliun, dan Bendungan Jenelata Gowa sekitar 3 Triliun.

Dirjen Cipta Karya, Danis Hidayat Sumadilaga dan Sekertaris Dirjen, Edward meminta Kepada Wagub Andi Sudirman Sulaiman untuk mengawal Program pusat di Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENT

“Saya meminta Pak Wagub untuk mengawal program Regional 4 Kabupaten/Kota di Sulsel, yang nantinya Pak Wagub mengundang untuk pembicaraan detail di Makassar,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Wagub Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan bahwa pertemuan ini bagaimana tindaklanjut membahas tindak lanjut SPAM dan TPA regional waste to energy yang mandeg.

“Pertemuan ini merupakan tindak lanjut (SPAM dan TPA Regional Waste to Energy (WTE). Program ini sudah mandek dalam kurung waktu beberapa tahun terakhir. Permintaan Kementerian untuk komitmen bersama dalam mewujudkan program strategis yang bernilai Triliunan ini untuk hadir di Indonesia Timur di Makassar, Maros, Takalar, dan Gowa,” ujarnya.

“Pertemuan ini juga membahas usulan perbaikan Sarpras sekolah baik SD/MI, SMP/MTsN, dan SMA/SMK/MAN serta revitalisasi pasar tradisional di Kabupaten/Kota yang memprihatinkan kondisinya,” tambahnya. (iys)

ADVERTISEMENT