Begini Kronologis Kasus Penikaman Tewaskan Warga Batupasi Palopo, Ariansyah Diserang Saat Ikut Ngamen Bersama Temannya

4132
ADVERTISEMENT

PALOPO–Korban penikaman yang meninggal dunia di Depan Lapangan Kodim Salubulo, Kota Palopo, Sulsel, bernama Ariansyah, ternyata ikut temannya yang lagi ngamen di sekitar lokasi kejadian. Korban yang juga akrab disapa Baso ini memiliki banyak teman, termasuk beberapa pengamen, menderita luka tikam di perut kanan.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Ariansyah, 33 tahun, warga Jalan Nonci, Kelurahan Batupasi ini, meninggal karena luka tikaman di perut sebelah kanan, kata Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas, Jumat (12/6/2020).

Menurut Kapolres, peristiwa penikaman terjadi saat korban dan rekannya, Amar (22) sedang mengamen di Lapangan Kodim Salubulo, Jalan Dr Ratulangi, Palopo, sekitar pukul 23.30 Wita, Kamis (11/6/2020) malam. Tiba-tiba, para pelaku berjumlah enam orang menyerang korban dan rekannya.

“Korban dan rekannya ini  diserang saat lagi ngamen, di sekitar Lapangan Salubulo, ujar AKBP Alfian.

ADVERTISEMENT

Dalam kasus ini, polisi menyita barang bukti berupa 4 parang. “Dua korban ditemukan berlumuran darah di lokasi kejadian, ada juga 4 parang ditemukan di lokasi kejadian,” jelas AKBP Alfian Nurnas.

Menurut Kapolres, Ariansyah sempat dirawat intensif di RS, namun meninggal dunia Jumat (12/6/2020) dini hari. Rekan korban bernama Amar masih dirawat di RS. Amar, warga Jalan Andi Tadda, Kecamatan Wara Timur.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Pelaku lainnya masih dalam pengejaran, sudah dua orang ditangkap. Dua pelaku yakni adalah Il, 30 tahun, dan Ba, 30 tahun, keduanya warga Jalan Pongtiku, Kota Palopo,” jelas AKBP Alfian Nurnas.

Sejauh ini, kata Kapolres Palopo, pihaknya masih menyelidiki motif kasus ini. “Dua pelaku masih diperiksa untuk mengungkap motif kasus ini,” kata AKBP Alfian Nurnas. (iys)

ADVERTISEMENT