Tersulut Emosi, Wakil Ketua DPRD Lutim Malah Semangati Pengunjukrasa, Ada Apa?

969
Usman Sadik, wakil ketua II DPRD Luwu Timur saat "mengompori" para Pengunjukrasa untuk tetap menahan kendaraan yang melintas. Rabu 17 Juni 2020. (Foto: Net)
ADVERTISEMENT

Luwu Timur–Beredar video massa aksi unjukrasa yang tergabung dalam organisasi Komunitas Ormas Tambang Lutim menggelar aksi unjukrasa di Kecamatan Towuti tepatnya di pertigaan Enggano, Sorowako-Towuti, Rabu pagi (17/6/2020), kemarin.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dalam video tersebut, massa aksi dikawal ketat personel Polres Luwu Timur saat sedang berorasi.

Unras yang awalnya berlangsung tenang itu akhirnya pecah setelah massa aksi melakukan blokade jalan melarang truk material milik PT Vale untuk melintas.

Tak hanya masyarakat yang tergabung dalam organisasi tersebut yang menghalau kendaraan melintas tapi wakil ketua ll DPRD Luwu Timur, Usman Sadik juga menginstruksikan massa aksi untuk tetap menahan kendaraan yang melintas.

ADVERTISEMENT

Personel Polres Luwu Timur berusaha menenangkan massa aksi termasuk Wakil katua II DPRD yang tampak sudah tersulut emosi. “Saya tidak terima warga saya dikasih begini, pokoknya tahan jangan kasi lewat,” tegas Usman Sadik sambil mengepalkan tinju di hadapan aparat kepolisian.

Tampak, Kabag Ops Polres Luwu Timur dan Kasat Intel Polres Luwu Timur terus menenangkan Wakil Ketua II DPRD itu, agar massa aksi bertemu langsung dengan pihak PT Vale namun tetap ditolak oleh Usman Sadik.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Saya mau tau, siapa yang mau dia temui di sana, kalau bukan Top Manajemen jangan,” Sahut Usman Sadik yang direspon sorak massa aksi, seperti dikutip dalam video yang beredar luas dio Medsos dan WhatsApp.

Aksi saling dorong pun tak terhindari saat massa aksi memaksa menahan kendaraan truk yang hendak melintas dan mengabaikan petugas.

Petugas pun berusaha menahan massa namun mendapat perlawanan sehingga Petugas mengamankan beberapa orang untuk menghindari kontak fisik.

Hingga berita ini dikabarkan, Usman Sadik, wakil ketua II DPRD Luwu Timur yang dikonfirmasi via handphone belum mau memberikan keterangan terkait video yang beredar tersebut.

“Adakah videonya? Coba kirimkan saya dulu,” singkat Usman Sadik melalui sambungan telepon.(*/iys)

ADVERTISEMENT