Skuad SMAN 5 Kabupaten Luwu di PPL 2018
Skuad SMAN 5 Kabupaten Luwu di PPL 2018

BELOPA — Turnamen sepak bola tahunan, Liga Pelajar Luwu (LPL) kembali digelar tahun ini. Pembukannya berlangsung di Lapangan Andi Djemma Belopa, Kamis (04/10/2018) sore tadi. Sejumlah peserta LPL turut hadir dalam pembukaan sekaligus devile hari ini, termasuk juara kedua LPL 2017 SMAN 5 Luwu (eks SMAN 1 Bajo).

Sempat tumbang di final LPL tahun lalu melawan SMAN 1 Luwu, tak membuat kesebelasan SMAN 5 Luwu patah semangat. Kesebelasan yang dilatih oleh Muhammad Saleh, Akrar dan Saddang Hussein, optimis akan memboyong dan meraih piala bergilir Bupati Luwu. SMAN 5 Luwu yang berada dibawah pimpinan Kepala Sekolah Litak Marimbun ini membawa peserta sebanyak 300 siswa dalam devile hari ini.

Saat ditemui dalam acara Devile LPL 2018, Saddang Hussein selaku guru olahraga sekaligus pelatih kesebelasan SMAN 5 Luwu mengungkapkan bahwa jumlah pemain yang ia latih sebanyak 20 orang. “Pemain dari SMAN 5 Luwu ini ada 20 orang, sudah termasuk pemain cadangan yang kami latih bersama pelatih yang lain,” kata Saddang.

Menghadapi LPL tahun ini, Saddang mengaku sudah mempersiapkan anak asuhnya sejak jauh hari sebelumnya. Latihan fisik dan penguasaan bola terus digenjot selama kurang lebih tiga pekan. ” Anak-anak sudah siap tanding. Semoga nanti bisa lolos ke final, optimis bisa jadi juara lagi seperti dua tahun lalu,” katanya. SMAN 5 Luwu sempat membawa piala bergilir Bupati Luwu pada LPL 2016 lalu, namun tumbang di tahun 2017 saat melawan SMAN 1 Luwu di final. (ama)