Setelah Belanda, Bupati Kenalkan Produk Lada Luwu Timur di Belgia

701
ADVERTISEMENT

LUTIM – Setelah sebelumnya mengenalkan produk unggulan Luwu Timur yakni Lada Towuti ke Asosiasi Pemerintah Daerah seluruh Belanda atau Vereniging van Nederlandse Gemeenten (VNG). Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler kembali mengenalkan produk lada Luwu Timur kepada Duta Besar Indonesia untuk Belgia dengan harapan bisa menjadi salah satu daerah tujuan investasi.

Produk lada tersebut diserahkan Husler kepada Duta Besar Republik Indonesia untuk Belgia, Yuri Octavian Thamrin, Minggu (02/09/18) di Kedubes RI di Brussels, Belgia. Husler berharap pengenalan produk lada ini bisa menjadi salah satu jalan untuk pengembangan kerjasama ekspor lada maupun produk unggulan lainnya.

ADVERTISEMENT

Kunjungan orang nomor satu di Luwu Timur ini ke beberapa Negara di Eropa merupakan bagian dari keikutsertaannya dalam mengikuti program Executive Course on Urban Management and Local Economic Development, Institute for Housing and Urban Development Studies (IHS) dan Studi Tiru Internasional.

“Tujuannya meningkatan kapasitas aparatur dan kelembagaan dalam hal Pemerintah Daerah dapat menyerap best practice mengenai pengelolaan Pemerintah,”ujar Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler.

ADVERTISEMENT

Selain itu, pelayanan umum, kiat-kiat pengembangan perekonomian daerah, pembetukan forum bisnis di daerah. Husler berharap kunjungannya ke beberapa Negara di Eropa bisa menjalin kerjasama dengan beberapa investor untuk pengembangan produk unggulan Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT