Walikota Kukuhkan Satgas Covid-19 Tingkat RT/RW di Empat Kecamatan

81
ADVERTISEMENT

PALOPO – Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH selaku pembina Apel Penerapan Protokol Kesehatan dan mengukuhkan Satgas Covid-19 tingkat RT/RW terakhir hari ini di Empat (4) Kecamatan, yakni Kecamatan Wara Timur, Kecamatan Mungkajang, Kecamatan Bara, dan Kecamatan Telluwanua Kota Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Pada kesempatan itu, Walikota Palopo yang juga sekaligus menyerahkan secara simbolis Rompi Satgas Covid-19 kepada seluruh ketua RT/RW di Empat Kecamatan tersebut, Senin, 24 Agustus 2020.

Dalam amanat Walikota, menyampaikan beberapa hal bahwa tugas RT/RW harus di implementasikan dengan baik karena menjadi kewajiban untuk tetap berjaga, mengawasi dan sebagai pemerintah menjadi kewajiban untuk tetap memperingati warganya.

“Paling tidak 3 yang harus di lakukan, dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak”, ujarnya.

ADVERTISEMENT

Tak hanya itu, Walikota juga meminta kepada para RT/RW saat ini untuk tidak keluar dari rumah jika tidak menggunakan rompi satgas covid-19, karena ini merupakan adalah bagian dari sosialisasi.

“Kita harus selalu membimbing masyarakat kita untuk selalu mengikuti serta mematuhi petunjuk protokol kesehatan”, tutur Judas.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“RT/RW, agar selalu mengamati setiap rumah warganya juga jangan sampai ada yang bermasalah namun tidak diketahui”, lanjutnya.

Lebih lanjut, Walikota menyebutkan sekarang ini kasus Covid-19 di Palopo sudah mencapai 90 kasus, maka dari itu kita harus terus mengingatkan kepada keluarga dan warga kita agar bisa terhindari dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semoga ini bisa di pertahankan agar kedepannya bisa dilaksanakan secara terus menerus”, tutup Judas.

Hadir pula bersama Walikota yaitu Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, Kadis Kesehatan Palopo, Taufiq, S.Kep.,Nrs, Para Camat, Babinsa, Babinkamtibmas, serta Kabag Humas, Wahyudin. (Hms)

ADVERTISEMENT