Walikota Palopo Hadiri Sosialisasi Kebijakan Reformasi Birokrasi

100
Suasana sosialisasi Kebijakan Reformasi Birokrasi Tahun 2020, via aplikasi zoom, di Rujab Walikota Palopo, Kamis (18/6/2020).
ADVERTISEMENT

PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir, mengikuti Sosialisasi Kebijakan Reformasi Birokrasi Tahun 2020, yang dilaksanakan secara daring via aplikasi zoom, di Rujab Walikota Palopo, Kamis (18/6/2020).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat, mengatakan jika saat ini, Pemprov tengah fokus pembenahan dan prioritas pada percepatan reformasi birokrasi dan optimalisasi implementasi SAKIP.

Menurutnya, program tersebut bukan hanya menjadi fokus Pemprov Sulsel melainkan seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) di Indonesia, termasuk para pemerintah di Kabupaten/Kota.

“Untuk itu sangat dibutuhkan adanya sinergitas antar perangkat daerah sehingga dapat lebih fokus dalam menjalankan tugas untuk mencapai target dan sasaran yang ingin dicapai”

ADVERTISEMENT

Lanjutnya, SAKIP juga merupakan pondasi dari implementasi reformasi birokrasi menjamin efektivitas program kegiatan dan efektivitas penggunaan anggaran.

Sementara, Plt. Deputi Bidang Reformasi, Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Jufri Rahman Dato’ menyampaikan reformasi birokrasi yang sudah dilakukan saat ini sudah menjelang subur sekitar hampir 10 tahun.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Strategi pelaksanaan reformasi birokrasi kita ini diawali dulu dengan melakukan telaan capaian reformasi birokrasi tahun 2015-2019 untuk mengetahui pencapaiannya sampai dimana”.

Dari hasil tersebut dilakukan hasil analisis lingkungan strategis reformasi birokrasi dan sekaligus memperhatikan arahan tentang prioritas pembangunan Nasional yang bisa kita lihat dari visi misi presiden dan wakil presiden.

Sosialisasi dilakukan menindaklanjuti Surat Plt. Deputi Bidang Reformasi, Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan.

Dalam sosialisasi hadir pula selaku Narasumber Asisten Deputi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi RB, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan III, Naptalina Sipayung. (Rls/Sya)

ADVERTISEMENT