Pastikan Anggaran Pembangunan Terminal Songka, Komisi II Datangi Balai Transportasi Darat di Makassar

687
Komisi II DPRD Palopo bersama Dinas Perhubungan saat menggelar RDP Rabu lalu. Mereka akan mendatangi Balai Transportasi Darat Wilayah XIX Sulselbar di Jalan Perintis Kemerdekaan KM 12 Makassar.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Komisi II DPRD Kota Palopo bersama Dinas Perhubungan mendatangi Balai Transportasi Darat Wilayah XIX Sulselbar di Jalan Perintis Kemerdekaan KM 12 Makassar.

Kunjungan itu dijadwalkan pada Jumat (22/2/2019). Rombongan akan diterima Kepala Balai, Supriyo Ady Pracoyo. Kedatangan para wakil rakyat itu untuk menindaklanjuti hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perhubungan Palopo pada Rabu (20/2/2019) lalu terkait pembangunan terminal regional Tipe A di Songka Kecamatan Wara Selatan.

ADVERTISEMENT

DPRD Kota Palopo mendesak perampungan pembangunan terminal regional tipe A itu yang telah menelan anggaran pembangunan miliaran rupiah.

“Nanti malam, kami berangkat ke Makassar. Keberangkatan kami menindaklanjuti hasil RDP sebelumnya,” kata anggota Komisi II, Budiman Kamis (21/2/2019).

ADVERTISEMENT

Legislator PPP itu mengaku akan mendesak pemerintah provinsi atau kementerian terkait untuk segera menyelesaikan pembangunan terminal ini. Kata dia, pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan menggelontorkan anggaran sekitar Rp2,5 miliar untuk kelanjutan pembangunan terminal melalui APBN.

“Kita mau pastikan, apakah anggaran itu benar adanya dan untuk apa saja. Serta kapan mulai dikerjakan,” sebut Budiman.

Pembangunan terminal tipe A ini telah dirancang sejak tahun 2005 lalu. Kemudian di tahun 2011, 2012, 2013, dan di tahun 2014 hingga tahun 2016 dilakukan proses pembangunan secara bertahap. Akses menuju terminal juga sudah dibuka.

Sementara itu, Kadishub Kota Palopo, Andi Farid Baso Rachim membenarkan adanya anggaran itu. “Anggarannya ada sekitar Rp2,5 miliar dari Rp3 miliar yang sebelumnya diusul. Kami juga belum tahu, anggaran itu untuk apa saja,” kata mantan Camat Wara ini. (asm)

ADVERTISEMENT