Gelar Pendidikan Politik, DPC PDI Perjuangan Luwu, Usung Tema “Peran dan Partisipasi Masyarakat dalam Mengawal Pembangunan Daerah”

403
ADVERTISEMENT

Belopa–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kabupaten Luwu, menggelar pendidikan politik, Sabtu (28/12/2019) bertempat di Warkop T-Nine, Belopa.

Kegiatan diselenggarakan guna memberi bekal pengetahuan politik juga arahan kepada kader partai dalam bersikap politik untuk mengawal pembangunan di daerah dan sekaligus sebagai wadah silaturahmi kader, pengurus partai tingkat kecamatan.

ADVERTISEMENT

Untuk pertama kali, sejak terpilih menjadi pengurus partai hingga lima tahun kedepan. Ketiga legislator DPC PDI Perjuangan kabupaten Luwu itu menggelar kegiatan tersebut dengan mengusung tema “Peran dan partisipasi masyarakat dalam mengawal pembangunan daerah”.

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Andi Admiral Kaddiraja, Sekretaris Ridwan Bakokang, Bendahara dan puluhan kader PDI Perjuangan dari berbagai daerah di kabupaten Luwu.

ADVERTISEMENT

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Luwu, Ridwan Bakokang, mengatakan meskipun singkat kegiatan ini dimaksud untuk memberikan stimulus kepada kader partai tentang wawasan politik kebangsaan. “Sebagai kader partai kita harus menanamkan pancasila sebagai ideologi partai dan ideologi bangsa sesuai yang diamanatkan founding father pendiri bangsa ini,” ucapnya.

Lanjut legislator muda itu, Ridho sapaan akrabnya menjelaskan, di tingkat daerah kita para kader dan pengurus partai, diharapkan mampu menjamin tercapainya Nawacita presiden Jokowi, dan menjadi pelopor dalam mengawal kemajuan pembangunan di daerah.

Di akhir kegiatan, Ridho memberikan pesan kepada kader partai, meskipun pentas pemilu 2024 mendatang masih lama namun pihaknya telah mempersiapkan diri untuk itu. “Butuh kerja keras, pengabdian tinggi dan solidaritas bapak-ibu sekalian agar kita bisa memenangkan pertaruhan berikutnya,” tutup Ridho. (Mat)

ADVERTISEMENT