Dukcapil Minta 5.000-an Warga Palopo Segera Lakukan Perekaman E-KTP, Kadis: Peran Aktif RT/RW Sangat Penting!

91
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Palopo, HM Suyuti Yusuf saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (5/8/2020) kemarin.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Rupanya, masih terdapat sekitar 5000-an warga yang masuk sebagai wajib elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP), namun sampai sekarang belum melakukan pengurusan dan perekaman biometrik.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Untuk itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Palopo, meminta kepada warga supaya secepatnya melaksanakan perekaman agar mereka bisa memperoleh E-KTP.

“Dukcapil menyediakan 4000 blanko E-KTP untuk meng-cover warga wajib E-KTP yang belum perekaman. Dulu blanko kurang, sekarang persiapan kita sudah tersedia. Kalaupun kurang, kami akan mengusulkan penambahan lagi,” beber Kadisdukcapil Palopo, HM Suyuti Yusuf, Rabu (5/8/2020) di ruang kerjanya.

Ia mengharapkan, warga datang langsung dengan penuh kesadaran mengurus E-KTP dan surat/dokumen kependudukan lainnya seperti Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, dan lain-lain.

ADVERTISEMENT

Suyuti juga menyoroti peran aktif Ketua RT/RW dalam mendorong warganya agar mau melakukan perekaman E-KTP utamanya yang baru menginjak usia 17 tahun atau usia wajib memiliki E-KTP.

“Seandainya peran aktif RT/RW lebih tinggi lagi, angka 5.000-an yang belum perekaman ini bisa kita kurangi, karena setiap hari jumlah mereka yang memasuki usia 17 tahun atau usia wajib perekaman E-KTP pasti terus bertambah, semoga ini menjadi perhatian,” harap Suyuti.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Suyuti mengimbau, agar dalam pengurusan warga datang sendiri tanpa diwakili, serta tidak melalui calo. Selain itu, warga dilayani sesuai standar pelayanan di masa pandemi Covid-19 ini. (iys)

ADVERTISEMENT